4 Jenis Makanan Kucing Persia, Jangan Sampai Salah!

4 Jenis Makanan Kucing Persia, Jangan Sampai Salah!

Banyak ditemui kasus di mana memberikan makanan pada kucing persia dapat dibilang gampang bisa juga dibilang susah. Terjadinya pemahaman seperti itu disebabkan karena tidak semua orang  mengetahui jenis makanan yang cocok bagi kucing persia, terutama untuk orang-orang yang baru saja memelihara kucing. Perlu diketahui berikut ini 4 jenis makan kucing persia.

  1. Keju

Pada dasarnya kucing membutuhkan berbagai asupan gizi pilihan seperti protein, asam lemak, asam amino hingga vitamin khusus untuk kucing. Perlu diketahui bagi Anda para pecinta kucing ternyata keju merupakan salah satu jenis makanan yang cocok untuk kucing persia. Kucing persia menyukai keju karena keju merupakan jenis makanan kucing persia medium yang mengandung protein dan vitamin seperti vitamin B2.

Meskipun begitu tidak semua kucing menyukai keju, tak jarang juga ditemui terdapat kucing persia yang kurang cocok dengan jenis makanan ini. Kucing yang tidak cocok dengan jenis makanan tertentu biasanya akan mengalami sedikit masalah pada pencernaannya dan bisa mengakibatkan mencret.

  1. Ikan

Kandungan protein dan asam lemak pada ikan membuat ikan menjadi sumber makanan yang cukup tepat untuk kucing kesayangan Anda. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam ikan tergolong sebagai asam amino yang bagus untuk kesehatan kucing. Pada umumnya ikan adalah makanan yang sangat digemari kucing persia usia 2 bulan.

Perlu diketahui kandungan protein dan asam amino pada ikan mampu membantu pertumbuhan kucing persia. Makan kucing berbahan ikan merupakan makanan favorit bagi semua kucing seperti kucing kampung maupun liar. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah pemberian ikan pada kucing persia. Pemberian ikan yang terlalu banyak dapat membuat vitamin E yang dibutuhkan oleh kucing tidak terpenuhi.

Pemberian makanan ikan terhadap kucing minimal 2 kali dalam seminggu saja. Hal tersebut bertujuan supaya keseimbangan gizi kucing persia Anda tetap terjaga. untuk meningkatkan nafsu makan kucing Anda dapat menyajikan ikan dengan bahan campuran lainnya.

  1. Daging

Tentu saja daging merupakan salah satu jenis makanan untuk kucing persia yang terbaik karena, kucing merupakan hewan karnivora. Nafsu makan kucing otomatis akan meningkat hingga kucing persia Anda akan menjadi lebih aktif setelah diberi makan berupa daging. Daging yang dapat Anda gunakan sebagai makanan untuk kucing diantaranya adalah daging kelinci daging ayam maupun irisan daging sapi.

  1. Makanan Kering dan Basah di Petshop

Jenis makanan untuk kucing yang satu ini biasanya direkomendasikan dan bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui petshop. Makanan kering dan basah di petshop tergolong dalam makanan instan siap saji khusus kucing. Selain makanan instan Anda juga dapat mempelajari beberapa resep membuat makanan sendiri untuk kucing persia.

Nah, itulah 4 jenis makanan kucing persia. Anda dapat memilih jenis makanan sesuai selera kucing kesayangan Anda. untuk jenis makanan instan gunakan makanan kucing dari proplan.co.id untuk membantu pemenuhan nutrisi dan pertumbuhan kucing yang baik.

shares